Have questions?
Call 0856-9583-0404

Sejarah HAQI School

Sejarah HAQI School

Sejarah HAQI School

Berawal dari sebuah keprihatinan akan kurangnya pendidikan Al-Qur’an terhadap anak di lingkungan keluarga dan sosial, serta semakin berkembang pesatnya teknologi yang tidak diimbangi dengan ilmu pendidikan agama. Sehingga dari hal tersebut HAQI School hadir untuk menjadi solusi bagi Ayah dan Bunda untuk mewujudkan Putra dan Purinya sebagai generasi qur’ani dan mandiri yang siap memimpin dimasa yang akan datang.

Haqi merupakan sebuah lembaga pendidikan yang merujuk pada pola Tarbiyyah Rasulullah dan para sahabat. Jumlah siswa dalam halaqoh terdiri dari 1 orang ustadz/ustadzah dengan 5-6 orang csantri/siswa. Tujuannya adalah agar dalam proses belajar mengajar dapat lebih focus dan terarah dalam penanganan siswa dan dalam pencapaian target yang di inginkan.

Konsep utama dari HAQI School adalah mempelajari Al-Qur’an dan hadits sejak uysia 5-12 tahun (usia SD), sedangkan ilmu lain seperti Sains, Matematika, Bahasa Indonesia, Olahraga, dan Pendidkan Agama, serta pembiasaan komunikasi harian menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab bisa di sisipkan di sela-sela pembelajaran wajib Al-Qur’an.

Jenjang pendidikan di HAQI School sama seperti jenjang pendidikan pada umumnya, tetapi yang membedakan adalah target dari pencapaian membaca serta menghafal Al-Qur’an. Hal ini dilakukan karena untuk menumbuhkan kebiasaan membaca Al-Qur’an dengan baik, dan benar.

Kategori