Have questions?
Call 0856-9583-0404

Sambutan -HAQI School



HAQI School

Address : Jl. Rawa Gede Raya No. 68, RT 05/ RW 02 Kel. Jatimelati Kec. Pondok Melati Bekasi, Jawabarat – 17415
Telephone: 0856-9583-0404
E-mail: haqi.school@gmail.com

Sambutan -HAQI School

Assalamualaikum wr wb...

Nama saya Ibu Riana Chatelya Tifani atau biasa di panggil Ibu Fani, saya berdiri disini tidak hanya sebagai Ketua Yayasan HAQI Learning Centre saja, dimana HAQI Learning Centre ini membawahi HAQI School, HAQI After School, dan HAQI Life Skill. Tetapi juga saya berdiri disini sebagai orang tua yang memiliki harapan kepada anak-anak saya dan kepada generasi anak-anak kita yang akan menjadi calon-calon pemimpin masa depan.

Jujur, Bapak, Ibu, saya beserta suami saya background pendidikan kami bukanlah seorang yang ahli sekali dalam urusan agama ataupun mempunyai hafalan yang sangat luar biasa. Suami saya adalah seorang pengacara dan pengusaha, sedangkan saya sendiri adalah seorang sarjana pertanian dan ibu rumah tangga. Kami sama halnya dengan keluarga Bapak ibu lainnya yang sama-sama memilki harapan terhadap anak-anak kami. Bahwa kelak anak-anak kami hidupnya harus lebih baik dari orangtuanya, baik dalam urusan agama, dunia, maupun akhirat. Karena anak-anak kita tidak hanya sebagai investasi dunia dan akhirat saja bu, pak. tetapi juga salah satu amal yang tidak akan pernah putus hingga nanti kita meninggal dunia, dari do’a – do’a merekalah yang  kita butuhkan, saat kita meninggal nati, insha Allah jika kita mendidik anak-anak kita menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah maka kelak tidak hanya didunia saja kita bahagia, insha allah di akhirat pun kita akan bahagia.

Berawal dari keprihatinan saya akan kurangnya pendidikan Al qur’an terhadap anak dilingkungan keluarga dan sosial serta semakin berkembang pesatnya tekhnologi yang tidak diimbangi dengan pendidikan agama, sehingga dari hal tersebut Haqi school hadir untuk menjadi solusi bagi ayah bunda semua dalam rangka mewujudkan putra putrinya sebagai generasi qurani dan mandiri yang siap memimpin masa depan

Saya juga ingin sedikit merubah paradigma orgtua yang menganggap bahwa para penghafal Alquran hanya bisa mempunyai profesi menjadi ustadz saja, atau imam masjid saja, atau ulama saja, seolah-olah mereka para penghafal quran ini tidak boleh mempunyai cita-cita sebagai pilot, dokter, bahkan presiden sekalipun. Tidak bapak ibu, justru ditangan mereka lah, kita menitipkan masa depan indonesia agar lebih baik lagi kedepannya, karena dipimpin oleh generasi-generasi qurani yang mandiri. Sudah banyak sekali perguruan tinggi negri yang membuka  beasiswa bagi para penghafal Alquran, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikannya sampai tingkat sarjana bahkan master sekalipun.

Bahkan saat ini sudah banyak sekali contoh nyata bahwa para penghafal qur’an banyak yang menjadi pemimpin suatu negara, contohnya, Raja salman yang baru-baru ini datang keindonesia, beliau ini adalah Raja Arab saudi sekaligus hafal Alquran 30 juz, erdogan presiden turki pun juga sama beliau selalu menjaga hafalannya, di indonesia sendiri ada gubernur nusa tenggara barat yang juga hafidz 30 juz. Mereka bisa, apalagi anak-anak kita, Jadi tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak memberikan pendidikan Al quran kepada anak-anak kita. Karena barang siapa yang memuliakan Alquran maka Allah akan memuliakannya.

Oleh karena itu, wahai anak-anak ku para penghafal Alqur’an kepada siapa lagi kami menitipkan negeri ini dmasa depan? Jika bukan ditangankalian!. Semoga kedepannya semakin banyak lagi pemimpin-pemimpin yang hafal Alquran yang hadir di negara kita Indonesia, yang mungkin insha Allah Anak-anak kita adalah salah satunya.

Bapak ibu sekalian yang dirahmati oleh Allah, keberadaan Haqi school disini bukanlah ingin menjadi competitor atau pesaing dengan sekolah yang telah lebih awal berdiri, tetapi keberadaan kami agar dapat bersama-sama berkontribusi dalam dunia pendidikan terutama pendidikan Al quran yang menjadi program prioritas sekolah kami.

Terkait dengan yayasan, haqi school berada dibawah yayasan Haqi learning centre, begitu pula dengan haqi after school dan haqi life skill. Yayasannya sendiri sudah masuk ke notaris dan masih dalam proses begitu pula dengan rekening yayasan, sehingga jika ada yang ingin mendaftar silahkan bapak ibu langsung menuju booth informasi haqi. Mengenai perizinan sekolah kami pun juga sedang dalam proses karena sedang melegkapi persyaratan yang ada. Haqi school sendiri berada dibawah pkmd dimana kedepannnya kami bekerjasama dalam penyelenggaran kejar pake A, B dan C.

Dalam kesempatan ini kami pun mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dikarenakan Haqi school masih dalam proses pembangunan guna memberikan sarana dan prasana yang terbaik agar para siswa nantinya dalam proses kegiatan kegiatan belajar mengajar (KBM) mrasa nyaman sehingga apa yang kita harapkan semua dapat berjalan dengan baik.

Demikian sambutan dari saya, wabillahi taufik wal hidayah, wassalamualaikum wr wb.